OLIMPIADE SAINS DAN BAHASA

(30/01/2023) 3 prestasi sekaligus, diraih oleh siswi SMPN 16 Gresik. Inilah prestasi prestasi yang diperoleh siswi SMPN 16 Gresik.

 

Yang pertama adalah Meydyna Hamada, siswi kelas 9 peraih medali emas pada ajang English Competition yang ia ikuti secara online. Ia bersaing dengan 2.000 peserta. Ia berkata bahwa "Kesannya dengan ikut olimpiade ini, kita bisa menambah ilmu yang sudah kita dapat dan melatih kemampuan kita di bidang tersebut." Saat ditanya perasaan, jawabannya tentu saja senang dan bangga. "perasaannya pasti bangga ya, karna engga nyangka di tingkat nasional bisa mendapatkan medali emas." Kata nya saat diwawancarai.

 

Yang kedua adalah Dewi Hamidah Maulana Ayu Nurhalizah, siswi kelas 9 ini mengikuti ajang kompetensi bahasa & sastra Indonesia secara online dan mendapatkan medali perunggu dengan urutan ke 188 dengan 1.300 pesaing di seluruh Indonesia. Kesan yang ia berikan adalah "kesan nya sih pas awal awal agak ragu tapi ga tau kenapa bisa yakin aja kalo bisa dapet medali". Dan ia berkata bahwa ia begitu kaget saat melihat pengumuman. "perasaan nya sih pas awal pengumuman sih jujur kaget kalo bisa dapetin itu soale ikut itu juga iseng iseng eh tau tau nya dapet mendali bahkan pas awal pendaftaran sampek hari h olimpiade nya aku ga buka buku sama sekali jadi kaya apa yang ada di pikiran ku ya itu yg ku jawab tapi alhamdulilah dapet ya meski ga juara tapi alhamdulilah banget sih" jawabannya saat diwawancarai.

 

Dan yang ketiga adalah Sovia Dwi Rahmanda. Ia mengikuti olimpiade online Bahasa Indonesia yang diadakan oleh kton 8 dari pateron.id, yang mendapat juara 3 dan bersaing dengan 300 peserta dari provinsi manapun. Ia mendapatkan hadiah medali, sertifikat, dan voucher diskon. Fungsi voucher diskon ini adalah untuk ikut olimpiade lagi, agar biayanya tidak mahal kalau ikut waktu ingin masuk final. Kesan yang ia beri yaitu "kesan saya saat mengikuti lomba adalah menjadikan hasil peserta lain sebagai inspirasi dan selama saya mengikuti lomba, saya merasa senang, bangga karena bisa mengharumkan nama sekolah." Dan perasannya adalah "perasaan saya sangat senang karena bisa mengalahkan 300 peserta dari provinsi manapun, dan saya senang, saya bisa mengaharumkan nama sekolah ini, juga saya sangat senang karena diapresiasi oleh semua warga sekolah termasuk bapak dan ibu guru." Begitu katanya saat tim jurnalis mengambil informasi

 

 

Reporter: Rahmatul & Cecilia

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *