PROYEK PROFIL PELAJAR PANCASILA

UPT SMP N 16 Gresik  merupakan satu sekolah di Kabupaten Gresik yang lolos menjadi sekolah penggerak yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.Program Sekolah Penggerak adalah penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya yang menerapkan pendidikan dengan paradigma baru dalam proses pembelajarannya.

UPT SMP N 16 Gresik berhasil lolos dalam mengikuti seleksi program kurikulum Sekolah Penggerak yang mana pesertanya berasal dari seluruh Indonesia.Kita bangga menjadi Sekolah penggerak karena proses menjadi Sekolah Penggerak itu tidaklah mudah dan dilakukan dengan seleksi yang ketat, karena mulai dari kepala sekolah dan sekolahnya itu diseleksi, dites beberapa tahap sehingga bisa goal menjadi Sekolah Penggerak. Ini angkatan pertama, kita harus bangga. Karena tidak semua bisa menjadi Sekolah Penggerak,

Kemarin hari Rabu 19 Januari 2022 siswa kelas 7 mengadakan “Gelar Karya Proyek Profil Pelajar Pancasila.

Dalam situasi Pandemi Covid 19, warga Sekolah sudah di vaksin semua mulai dari tenaga pendidik serta  para siswa 7,8, 9 meskipun sudah divaksin tetap tetap mematuhi protocol kesehatan. Kita di izinkan masuk semua oleh dinas Pendidikan.

Proyek profil pelajar pancasila dilakukan seluruh siswa kelas 7.

6 Profil Pelajar Pancasila. Beriman bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, Berkebinekaan Global, Gotong Royong, Mandiri, Bernalar Kritis, Kreatif.

TUJUAN PENGEMBANGAN PROYEK PROFIL PELAJAR PANCASILA

Menanamkan nilai-nilai yang tertuang dalam dimensi Profil Pelajar Pancasila ke diri peserta didik melalui kegiatan projek

Memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk belajar dalam situasi tidak formal, struktur belajar yang fleksibel, kegiatan belajar yang lebih interaktif, dan juga terlibat langsung dengan lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi.

Oleh :Hayati

 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *