MPLS dan Tahun Ajaran Baru 2024 - 2025

Back to school,,,Masa Pengenalan Sekolah atau yang biasa disebut MPLS telah dimulai, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 17 Juli 2024, diawali dengan Upacara pengibaran bendera yang diikuti seluruh peserta MPLS dan juga siswa kelas 8 dan 9,

Bpk. Drs. MUJIONO, M.M selaku kepala UPT SMPN 16 GRESIK dan juga Sebagai Pembina Upacara kali ini, dalam sambutannya beliau menyampaikan yaitu sebagai sarana pengenalan diantara sesama calon peserta didik UPT SMPN 16 GRESIK, kegiatan MPLS juga sebagai media pengenalan lingkungan dan juga pengenalan Bpk/Ibu guru beserta warga sekolah UPT SMPN 16 GRESIK, dengan disematkannya kartu peserta MPLS secara simbolis oleh Bpk kepala sekolah, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah resmi dibuka.

Dihari kedua kegiatan MPLS, seluruh peserta memulai dengan Apel pagi yang dipimpin oleh Wakasek kurikulum Bpk. Priyo Utomo, S.Pd, M.Pd. beliau berpesan kepada seluruh peserta MPLS dalam nantinya menjadi siswa UPT SMPN 16 GRESIK supaya senantiasa mengikuti dan mematuhi aturan yang berlaku disekolah, dengan dipandu oleh petugas OSIS para peserta MPLS dengan kompak dan saling bekerja sama membersihkan setiap sudut lingkungan sekolah, mulai dari mengumpulkan sampah yang berserakan dilingkungan sekolah, sampai membuang sampah pada tempatnya, harapan dari kegiatan ini supaya calon peserta didik UPT SMPN 16 GRESIK bisa lebih lagi menghargai dan mencintai terhadap lingkungan pendidikannya.

Mengawali kegiatan MPLS dengan Apel pagi yang dipimpin oleh kaur Kurikulum Bpk. Ahmad Fauzi, S.Kom dihari terakhir kegiatan MPLS ini beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang mendukung kegiatan MPLS dari awal hingga akhir sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses, tak lupa beliau juga berpesan kepada seluruh peserta MPLS agar tidak hanya pada saat kegiatan MPLS saja perilaku dan kebiasaan baik ini dilakukan, tapi selama menjadi siswa UPT SMPN 16 GRESIK dan seterusnya diterapkan di kehidupan.
Sebagai bentuk refleksi terhadap kegiatan ini, seluruh peserta MPLS berkumpul diR.aula UPT SMPN 16 GRESIK untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh OSIS, dalam perlombaan kali ini diwajibkan kepada setiap gugus/kelompok menampilkan keahliannya mulai dari menyanyi, berpidato, menari sampai memainkan alat musik.

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *