Pengimbasan Sekolah Penggerak (PSP) oleh UPT SMPN 16 Gresik ke Tiga Sekolah Tahap Pertama

Pada tahun 2024 UPT SMPN 16 Gresik menjadi Sekolah PSP pertama pada wilayah Kecamatan Kedamean. Sehingga UPT SMPN 16 Gresik mendapat instruksi dari Pusat dan Dinas Pendidikan bahwa UPT SMPN 16 Gresik memiliki kewajiban untuk melakukan Pengimbasan pada 3 sekolah di wilayah kecamatan Kedamean yaitu SMPN PGRI Kedamean, SMP UDKP dan SMP Al Mustofa. Hal ini diupayakan untuk meningkatkan Rapor Pendidikan. Namun, selain itu setiap sekolah dapat mengajukan tentang materi pelatihan yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan Rapor Pendidikan masing-masing sekolah apabila terdapat indikator-indikator yang masih rendah dan perlu ditingkatkan. Acara ini dibagi menjadi 3 tahapan waktu pelaksanaan yaitu tanggal 14, 20 dan 27 Agustus 2024.

Acara tahap pertama dilakukan pada hari Rabu, 14 Agustus 2024 di Aula UPT SMPN 16 Gresik. Pembukaan acara dilakukan oleh Bapak Kepala Sekolah UPT SMPN 16 Gresik Bapak Drs.Mujiono, M.M dan Bapak Pengawas dari Dinas Pendidikan.

Opening PSP oleh Bapak Kepala Sekolah Drs.Mujiono, M.M dan Bapak Pengawas

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan materi Orientasi oleh Bapak Priyo Utomo, S.Pd, M.M. Materi selanjutnya yaitu materi Pembelajaran yang terpusat pada Peserta Didik disampaikan oleh Ibu Ririn Indayati, S.Pd. M.M dan untuk materi terakhir yaitu Penguatan Pembelajaran dengan Media Siswa disampaikan oleh Bapak Achmad Fauzi, S.Kom.

   

Materi                                                                      Peserta 3 Sekolah

Setelah rangkaian penjelasan materi oleh narasumber, setiap sekolah dibagi perkelompok untuk melakukan diskusi berdasarkan materi yang telah disampaikan dan dilanjutkan presentasi secara bergantian. Kegiatan pengimbasan berjalan lancar dan mendapatkan respon positif dari para peserta dapat dilihat dengan antusiasme setiap kelompok pada saat berdiskusi dan presentasi saling bertanya dan menanggapi.

Diskusi Per Kelompok

Presentasi

1 Komentar

Slamet

Semoga manfaat utk para peserta pengimbasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *