Sabtu 15 Januari 2022 dilakukan kegiatan Workshop Guru Penggerak Sesi 1 dengan Tema “PENERAPAN ASSESMEN DIAGNOSTIK DALAM PEMBELAJARAN” Narasumber : Dr. Dwi Ilham Rahardjo, M. Pd. Sesi 2 menjunjung tema “ PEMBELAJARAN DIFFERENSIAL TEKNOLOGI (BAAMBOOZLE) Narasumber : Achmad Fauzi, S. Kom.
Asesmen Diagnostik adalah asesmen yang dilakukan secara spesifik untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, kelemahan peserta didik, sehingga pembelajaran dapat dirancang sesuai dengan kompetensi dan kondisi peserta didik. Peserta Didik yang perkembangan atau hasil belajarnya paling tertinggal berdasarkan hasil Asesmen Diagnostik, diberikan pendampingan belajar secara afirmatif.
Pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang memberi keleluasaan pada siswa untuk meningkatkan potensi dirinya sesuai dengan kesiapan belajar, minat, dan profil belajar siswa tersebut. Pembelajaran berdiferensiasi tidak hanya berfokus pada produk pembelajaran, tapi juga fokus pada proses dan konten/materi.
Tujuan dari Workshop sesi 1 “ Pemahaman Pembelajaran Dengan Kurikulum PSP yg Masih Jadi Ganjalan Guru Terutama Penanganan Setelah Assesmen Diagnostic. Tujuan Workshop sesi 2 “Inovasi Pembelajaran Dibuat Permainan Agar Tidak Jenuh dan Belajar Lebih Menyenangkan
0 Komentar
Belum ada komentar.