PBB YANG SERU

Pada Senin, tanggal 18 Juli kemarin, SMPN 16 Gresik mengadakan kegiatan. Kegiatan tersebut adalah Peraturan Baris Berbaris atau yang biasa disebut PBB. Kegiatan tersebut didampingi oleh perwakilan TNI yang bertugas di Koramil Kedamean. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari Senin hingga hari Rabu. 

 

Terdapat empat TNI yang datang, yakni Pelda Yuni, Sertu Budi, Sertu Efendi, dan juga Serda Hamid. Keempat TNI tersebut melatih kelas 8 dan 9 untuk mengasah kemampuan baris berbaris mereka. Sedangkan kelas 7, mengikuti kegiatan MPLS di hari yang sama. 

 

 

Latihan tersebut dimulai pada pukul 08.00 pagi dan berakhir sekitar pukul 10.00 pagi. Latihan ini membuahkan hasil, dikarenakan siswa-siswi kelas 8 dan 9 dengan rapi dan serempak memperagakan pelajaran yang diberikan oleh perwakilan TNI Koramil Kedamean. 

 

 

 

Pelajaran yang diberikan diantaranya adalah belok kanan, belok kiri, hormat yang benar, sikap siap yang benar, jalan di tempat, langkah tegap maju, dan lain sebagainya.

 

Siswa-siswi kelas 8 dan 9 memberikan respon baik terhadap kegiatan tersebut seperti halnya yang diungkapkan oleh salah satu siswi kelas 9 yakni Indira, "Yaa, semakin paham tentang peraturan baris berbaris. Kegiatan ini seru, tapi juga melelahkan." Ungkapan jujur dari salah satu siswi yang ikut kegiatan PBB ini. 

 

Pada Senin, tanggal 25 Juli kemarin, terbukti bahwa latihan selama tiga hari tersebut berhasil dengan baik. Siswa-siswi kelas 8 dan 9 mengikuti kegiatan upacara hari Senin dengan rapi, baik, dan tertib. Tak hanya kelas 8 dan 9, kelas 7 pun juga mengikuti upacara tersebut dengan baik, rapi, dan tertib.

 

Reporter : Cecillia Erianti Meyrinda Putri

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *