UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62

Agustus adalah bulan yg penuh sejarah untuk bangsa Indonesia,disamping bulan kemerdekaan, di bulan ini juga telah lahir satu gerakan kepanduan nasional yang bernama PRAMUKA, tepat pada tanggal 14 Agustus 1961 Presiden pertama indonesia Bpk. Ir. Soekarno meresmikan gerakan PRAMUKA Indonesia, dan menunjuk Sri Sultan Hamengku buwana IX Sebagai Bapak pandu Gerakan PRAMUKA pertama Indonesia.


Pada Hari ini 14 Agustus 2023, UPT SMP Negeri 16 Gresik Menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari PRAMUKA, Upacara yg seluruh petugas Upacaranya adalah Siswa yg tergabung dalam pasukan Garuda ini berlangsung begitu khidmat, Mulai dari Peserta Upacara sampai Bapak/Ibu guru yg ikut dalam Upacara ini menggenakan seragam PRAMUKA lengkap dg atribut PRAMUKA.


Ibu Hj. Puguh selaku pembina upacara dan juga kakak pembina PRAMUKA di UPT SMP Negeri 16 Gresik,menyampaikan beberapa hal dalam amanatnya pada uapacara kali ini.
Diantaranya adalah jadikan gerakan PRAMUKA ini menjadikan gerakan untuk melatih mental dan membentuk karakter, karakter yang mandiri,bersungguh-sungguh menjalankan kewajiaban terhadap Tuhan yg maha Esa, cinta tanah air,alam dan berjiwa bersih, sesuai dengan yg ada didalam dasa dharma pramuka dan Trisatya Pramuka.

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *