LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) UPT SMPN 16 GRESIK

Organisasi intra sekolah (OSIS) merupakan organisasi yang berdiri didalam suatu lembaga pendidikan yang beranggotakan dari Siswa dengan Bimbingan Bpk/Ibu guru, didalam naungan Sekolah.
Disetiap tahun ajaran yang baru struktur OSIS juga berganti dengan yang baru, Sebagai pondasi dasar seorang anggota OSIS perlu adanya latihan dasar, Pada kesempatan ini seluruh anggota OSIS UPT SMPN 16 Gresik yang baru mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dalam diri Siswa ini dilaksanakan selama 2 hari, pada tanggal 23 & 24 Oktober 2023 dan Bertempat divilla AGAPE Pacet (Mojokerto).
Kegiatan yang diikuti kurang lebih 70 Siswa ini beragendakan semua latihan dasar cara berorganisasi, mulai dari cara berkomunikasi, bekerjasama dan juga cara mengayomi satu sama lain.

dengan menggunakan metode beberapa permainan, seluruh Peserta LDKS diharuskan bisa menyelesaikan semua rangkaian permainan tersebut, dengan pendampingan dari Bpk/Ibu Guru yang mengikuti kegiatan ini, terlihat seluruh peserta LDKS sangat semangat dan ceria dalam menyelesaikan permainan-permainan tersebut.


Ada banyak metode permainan yang digunakan dalam kegiatan LDKS kali ini, diantaranya seperti memecahkan balon dengan cara bekerja sama, membuka ikatan tali pada tangan dan masih banyak permainan lainnya, dengan memanfaatkan fasilitas yg tersedia yang ada ditempat LDKS, semua peserta yang ikut kegiatan ini mengadakan refleksi sebelum berakhir dan ditutupnya kegiatan LDKS kali ini, Mulai dari berenang, tenis meja sampai main billiar.


Semoga kegiatan LDKS ini menjadikan motivasi tersendiri dalam setiap peserta yang mengikutinya, yang nantinya akan diaplikasikan dilingkungan sekolah dan dikesehariannya. (26/10/2023*)

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *