MPLS PENUH SUKA CITA

 

 

 

Pada Senin, tanggal 18 Juli kemarin, peserta didik baru di SMPN 16 Gresik mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Sekolah atau yang biasa disebut MPLS. Kegiatan ini bertempat di aula sekolah SMPN 16 Gresik, dan juga kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Dimulai pada hari Senin hingga hari Rabu. 

 

Kegiatan tersebut diadakan untuk memudahkan dan mengenalkan kegiatan ataupun hal-hal lain yang berkaitan dengan sekolah. Diantaranya adalah berbagai macam ekstrakurikuler yang ada di SMPN 16 Gresik, pencapaian dan prestasi yang didapatkan oleh siswa-siswi SMPN 16 Gresik dan dokumentasi kegiatan-kegiatan yang ada di SMPN 16 Gresik. 

 

Para peserta didik baru ini juga didampingi oleh para pengurus OSIS, pembina OSIS, dan juga beberapa Guru-guru. 

 

Kegiatan tersebut dimulai pada jam 08.00 pagi dan berakhir sekitar jam 11.00 siang. 

 

Kegiatan pada hari pertama yaitu pembagian gugus dari gugus A hingga gugus I. Setelah seluruh peserta didik baru yakni kelas 7 tersebut mendapatkan gugus masing-masing, mereka semua dikumpulkan di aula untuk diberikan beberapa materi.

 

Dilanjutkan dengan pengenalan para pengurus OSIS. Dilanjutkan dengan materi wiyata mandala dan sekolah adiwiyata.

 

Pada hari kedua, materi yang diberikan ialah kegiatan kesiswaan dan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Dilanjutkan dengan materi pendidikan karakter, sekolah ramah anak, literasi, dan juga pengenalan pada pelajaran kurikulum merdeka. 

 

 

 

Pada hari ketiga, materi yang diberikan ialah bagaimana cara bijak menggunakan gawai, bagaimana tata krama yang baik dan dilanjutkan oleh pentas seni yang dimeriahkan oleh penampilan perwakilan pengurus OSIS dan perwakilan setiap gugus. 

 

Para peserta MPLS menyambut dengan gembira dan penuh suka cita seperti yang dikatakan oleh pembina OSIS yakni Bapak Akuwan, "Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik, lancar, dan juga para peserta (MPLS) semangat dan ceria dalam mengikuti kegiatan demi kegiatan selama tiga hari kemarin."

 

 

Reporter : Cecillia Erianti Meyrinda Putri

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *