UPACARA RUTIN HARI SENIN

(1/8/22) Pada hari ini, SMPN 16 Gresik melaksanakan upacara rutin tiap hari Senin. Seluruh siswa-siswi SMPN 16 Gresik dari kelas 7,8,9, hingga para guru dan staff mengikuti upacara pada hari ini. 

 

Petugas upacara pada kali ini adalah kelas 9A, dan pembina upacara ialah Drs. Mahmud Yunus atau yang biasa dipanggil Pak Yunus. 

 

Pembagian petugas upacara diantaranya adalah Gahtan yang menjadi pemimpin upacara, Silvi yang menjadi protokoler, Alfi yang menjadi pembaca do'a, Vivi yang menjadi pembaca UUD, Alvin yang menjadi penjemput pembina upacara, Febri yang menjadi pembawa naskah pancasila. Dan tak lupa juga komandan peleton yang bertugas ialah Dedy, Wahyu, dan Firman. Ada juga pengibar bendera yakni Nadine, Aya, dan Citra.

 

 

Amanat yang disampaikan oleh Pak Yunus diantaranya adalah perlunya semangat dalam belajar, cara untuk meningkatkan semangat dalam belajar untuk kemajuan sekolah dengan cara mengatur jadwal kehidupan sehari-hari, merubah sikap yang tidak baik dan merubah cara belajar menjadi menyenangkan. 

 

 

Reporter : Cecillia erianti meyrinda putri

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *