Refleksi Pengimbasan Pertama di SMP Al Mustofa diikuti seluruh guru KP imbas

Jumat (27/09/2024) telah dilaksanakan kegiatan Refleksi Pengimbasan Pertama yang diselenggarakan di SMP Al Mustofa. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru dari Kelompok Pengimbasan (KP) Imbas. Acara berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan agenda yang telah direncanakan.

Acara dibuka dengan penuh hikmat oleh pembawa acara. Seluruh peserta diminta untuk memulai dengan bacaan doa bersama, dilanjutkan dengan pengantar mengenai tujuan acara refleksi pengimbasan. Sambutan disampaikan oleh Bapak Satria, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Al Mustofa dan Bapak Priyo Utomo, S.Pd,M.M sebagai perwakilan dari SMPN 16 Gresik. Beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru yang terlibat dalam kegiatan pengimbasan, serta menekankan pentingnya refleksi ini sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kualitas pendidikan di sekolah imbas.

Pembukaan

Memasuki acara inti Refleksi Hasil Kegiatan Pengimbasan dipaparkan secara detail hasil-hasil kegiatan pengimbasan yang telah dilaksanakan, mulai dari kegiatan In House Training (IHT) hingga pendampingan di sekolah. Setiap guru memberikan pandangan dan umpan balik mengenai proses yang telah dilalui, serta kendala yang dihadapi dalam implementasi. Materi disampaikan oleh Bapak Achmad Fauzi, S.Kom dan Ibu Ririn, S.Pd

 

Acara Inti Refleksi Hasil Kegiatan Pengimbasan

Setelah refleksi, ditetapkan Rencana Tindak Lanjut (RTL) sebagai hasil dari diskusi dan evaluasi. RTL ini mencakup perbaikan strategi pembelajaran, peningkatan kualitas pendampingan, dan upaya yang akan diambil untuk memaksimalkan dampak pengimbasan di sekolah. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu guru, sebagai bentuk rasa syukur atas kelancaran kegiatan refleksi dan harapan untuk keberhasilan implementasi hasil dari pengimbasan ke depan.

 

Dokumentasi Kegiatan

1 Komentar

Priyo Utomo

InsyaAllah bermanfaat bagi kita, para guru utk meningkatkan kualitas pembelajaran kepada siswa kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Inputan yang harus diisi ditandai *